Ketua : Nurhuda

31 Tahun

Karyawan

Tangerang Selatan

HAMU DAN BIJI BUNGA MATAHARI

Kenalkan, ini Maker Nurhuda. Berdua bersama anggota tim Cerita Ceria, Winda Intan Sari, menginisiasi produk board book yang dinamai Hamu dan Biji Bunga Matahari.

Harapannya, melalui InFest Inkubasi 2021, Nurhuda dan Winda dapat mewujudkan buku anak tentang investasi yang mampu mengedukasi dan juga menarik.

Hamu, Jadi Teman Investasi Anak Indonesia
Target pengguna: anak usia 18 bulan - 5 tahun. Keunggulan ide produk ini adalah: mengenalkan pengelolaan keuangan melalui konsep konsumsi, sedekah, menabung, investasi dan risiko dengan ilustrasi seekor hamster. Berbahasa Indonesia, mayoritas buku edukasi anak berbahasa asing.

Produk ini hadir dengan ragam media: board book, audio book and two piece puzzle. Hadir dengan ilustrasi dan sedikit kata-kata, menggunakan gambar analogi dan asosiasi aktivitas hamster, mudah dihubungkan dengan aktivitas manusia.

Suka dengan konsep ide Hamu dan Biji Bunga Matahari? Yuk, dukung Hamu jadi Most Favorite Maker InFest Inkubasi 2021!

Total Vote Count : 1223

Ketua : Aidha Nurul Aulia

21 Tahun

Mahasiswa

Purwokerto

FINTASTIC

Kenali lebih dekat trio inisiator produk edukasi Fintastic, sebuah platform edukasi keuangan dan investasi khusus bagi mahasiswa.

Aidha Nurul Aulia bersama dua rekannya, Cria Wihapsari dan Reynaldi Erica Kenrick, punya visi untuk membuka akses bagi semua mahasiswa di Indonesia untuk belajar pengelolaan keuangan dan investasi.

Fintastic, Platform Keuangan dan Investasi Buat Semua Mahasiswa
Target: Mahasiswa. Ini daftar keunggulan Fintastic: Pertama, berbentuk aplikasi dengan tiga program utama: Fintastic Academy (ruang belajar pengelolaan keuangan dan investasi), Stock Zone (simulasi jual beli instrumen investasi), Financial Planning Calculator (simulasi penghitungan rencana keuangan mahasiswa).

Kedua, Fintastic mengedepankan happiness ambience, yang akan diwujudkan di user interface. Ketiga, Fintastic punya program promosi yang anak-muda-banget yaitu: Webinar Tebus Murah, Fintastic Ambassador, Kompetisi Investasi.

Kamu tertarik? Dukung Fintastic jadi Most Favorite Maker InFest Inkubasi 2021, yuk! Klik Vote di bawah ini.

Total Vote Count : 1455

Ketua : Iqbal Hakim Ardiansyah

22 Tahun

Mahasiswa

Jakarta

GAME OF LIFE

Maker Iqbal Hakim Ardiansyah, punya misi untuk membuat anak muda usia produktif bisa menabung dan tidak membuat keputusan impulsif terkait keuangan dan investasi.

Bersama Fajar Fadilah Haris dan Hafidz Muhammad Y, tim Game of Life ingin mendorong agar anak muda bisa lebih mindful membuat keputusan finansial, lewat game yang simple.

Game of Life, Permainan Bikin Keputusan Finansial Yang Mindful
Target: Publik usia 15-34 tahun, punya smartphone, menyukai game ringan. Berikut ini keunggulan Game of Life. Pertama, Game of Life ini simulasi learning by doing dengan keputusan finansial yang relate dengan kehidupan nyata (bekerja, PHK, bencana alam, kecelakaan, insentif lembur, dll).

Kedua, Game of Life mengenalkan konsep finansial, instrumen finansial, serta keputusan finansial yang harus diambil. Ketiga, permainan diawali dari level mahasiswa.

Penasaran bagaimana game keputusan finansial ini? Klik Vote untuk dukung Game of Life jadi Most Favorite Maker InFest Inkubasi 2021!

Total Vote Count : 221

Ketua : Raissa Shofi Amani

21 Tahun

Mahasiswa

Semarang

MY FIRST 100M

Raissa Shofi Amani dan tim yaitu Erika Noor Dianti dan Nafiatul Faiza Firdaus. Mereka ingin meningkatkan literasi keuangan dan investasi di Indonesia dengan cara yang menyenangkan melalui mobile game.

Keinginan kuat ini yang membuat tim menginisiasi ide produk permainan My First 100M.

My First 100M, Simulasi Seru Kelola Keuangan dan Investasi
Target: Publik usia 15-35 tahun. Kamu harus simak keunggulan My First 100M ini. Pertama, permainan ini mengangkat setting kehidupan kota yang nyata. Ada rumah sakit, ada bank, ada gedung pemerintah, ada kantor, ada sekolah, lengkap!

Kedua, pemain bisa membuat profile dengan tampilan kearifan lokal (memakai baju adat). Ketiga, tahap kehidupan yang lengkap: pelajar, mahasiswa, pekerja. Dituntut untuk mengembangkan modal menjadi 100 juta, dengan pilihan: menabung atau konsumsi.

Kamu bisa dukung My First 100M untuk jadi Most Favorite Maker InFest Inkubasi 2021. Klik VOTE di bawah ini.

Total Vote Count : 218

Ketua : M. Agsel Leonas

23 Tahun

Karyawan

Jakarta

INVESTOPIA

Pembangunan habit mengelola keuangan dan investasi pada usia anak-anak menjadi inspirasi bagi M. Agsel Leonas dan kedua rekan, Taufiq Mahendra dan Farhan Hadiantoro, menciptakan Investopia.

Dengan cara yang menyenangkan, M. Agsel Leonas dan tim merancang agar Investopia jadi permainan papan yang bisa diandalkan untuk belajar keuangan dan investasi buat anak.

Investopia, Permainan Papan Anak Untuk Kelola Keuangan
Target: Anak usia 7 - 15 tahun. Apa saja keunggulan Investopia? Pertama, permainan ini melatih dan memberikan pengalaman kepada pemain agar kreatif dalam mengelola pendapatan, keuangan, utang, serta membangun habit investasi dengan tetap ada pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Kedua, setiap kotak papan permainan memiliki permasalahan yang sering dihadapi oleh anak-anak di kehidupan sehari-hari. Ketiga, menjadi media pembelajaran kreatif dan study case kehidupan sehari-hari.

Tertarik untuk melihat Investopia menjadi nyata? Dukung terus Investopia untuk jadi Most Favorite Maker InFest Inkubasi 2021.

Total Vote Count : 569

Ketua : Stacia Janice

23 Tahun

Karyawan

Jakarta

FINTAR

Ini Stacie Janice, maker yang ingin memberikan solusi atas permasalahan minimnya literasi keuangan dan investasi bagi usia remaja hingga dewasa.

Berdua bersama Nadya Aulia Vitriastuti, membangun Fintar sebagai platform belajar pengetahuan dan praktik untuk publik usia remaja hingga dewasa melalui beragam tools belajar.

Fintar, Website Sumber Ilmu Keuangan dan Investasi
Target: Publik remaja (15-17 tahun) dan dewasa (36-60 tahun).
Keunggulan ide produk Fintar: Pertama, menyajikan konten dan tools keuangan. Konten utama: artikel dan konten audio visual. Tools keuangan: kalkulator menghitung tabungan dana pensiun, kalkulator kartu kredit, kalkulator tabungan untuk memiliki rumah.

Ketiga, mudah diakses dan memberikan konten sesuai dengan goals pengguna. Terakhir, pengalaman edukatif yang interaktif terutama usia remaja melalui "Negeri Fintar".

Ingin melihat Fintar menyabet gelar Most Favorite Maker InFest Inkubasi 2021? Yuk, VOTE sebanyak-banyaknya!

Total Vote Count : 198

Ketua : M. Agung Triwijaya

22 Tahun

Karyawan

Palembang

CERITA CUAN NUSANTARA

Kenalkan M. Agung Triwijaya dari Palembang, yang punya ide produk buku cerita bergambar tentang keuangan dan investasi.

M. Agung Triwijaya dan rekannya, Muhammad Fahmi Qital, percaya bahwa proses mentorship ini akan membuat Cerita Cuan Nusantara jadi solusi edukasi yang pas buat semua umur, semua gender dan semua profesi.

Cerita Cuan Nusantara, Komik Keuangan Dengan Kearifan Lokal
Target: Publik, khususnya first jobber (usia 22-26). Ide produk ini punya keunggulan sebagai berikut. Pertama, buku komik ini diambil dari cerita rakyat Indonesia yang ditulis ulang dengan konteks hari ini. Belum ada produk edukasi keuangan dan investasi di Indonesia yang bentuknya komik.

Kedua, bentuknya digital (website) dengan 4 series (tema berbeda). Ketiga, jumlah halaman relatif aman disimak, yaitu 20-25 hlmn.

Suka dengan inovasi yang ditawarkan Cerita Cuan Nusantara? Yuk, VOTE sebanyak-banyaknya agar bisa meraih Most Favorite Maker InFest Inkubasi 2021!

Total Vote Count : 359

Ketua : Rucheni

20 Tahun

Mahasiswa

Cilegon

EDUFINMENT

Kenalkan, Rucheni dari Cilegon yang punya semangat meningkatkan literasi keuangan dan investasi di Indonesia, lewat permainan hybrid.

Duo Rucheni dan Indah Puspitasari menginisiasi lahirnya Edufinment, solusi aktivitas belajar keuangan dan investasi dengan cara asyik, bisa diakses kapan saja, tanpa internet dan dengan internet.

Edufinment, Permainan Hybrid Tentang Keuangan dan Investasi
Target: Semua masyarakat, tidak terbatas usia dan lokasi. Apa keunggulan Edufinment? Punya dua format permainan: Pertama, permainan ular tangga berbasis web yang akan berisi materi, kuis, praktik dan perencanaan keuangan. Kedua, permainan ular tangga papan (dimainkan offline) yang akan berisi materi, kuis, praktik dan perencanaan keuangan.

Selain itu, permainan papan Edufinment dapat digunakan oleh teman-teman yang ada di pelosok dan tanpa internet. Permainan yang versi web bisa dimainkan di smartphone dengan internet.

VOTE sebanyak-banyaknya kalau kamu tertarik dengan inovasi ini dan ingin Edufinment meraih Most Favorite Maker InFest Inkubasi 2021!

Total Vote Count : 184

Ketua : Anisza Hasmawati

31 Tahun

Karyawan

Bogor

MENGELOLA KEUANGAN SYARIAH FOR KIDS

Maker Anisza Hasmawati dan rekannya Andani Ismira, bermimpi untuk dapat mengenalkan ekonomi keuangan syariah kepada anak usia dini.

Lewat InFest Inkubasi, Anisza dan Andani berharap produk Mengelola Keuangan Syariah For Kids dapat menjadi media pembelajaran keuangan dan investasi syariah yang tepat dan juga menyenangkan.

Mengelola Keuangan Syariah For Kids, Book Series Belajar Syariah
Target: Orang Tua Muslim, Anak-Anak Usia 4-6 tahun, Tenaga Pengajar PIAUD. Baca keunggulan produk ini. Pertama, buku seri dimulai dengan pengenalan fungsi uang serta aktivitas ekonomi syariah seperti jual beli, menabung, pinjam meminjam, sampai aktifitas berbagi dan donasi.

Kedua, book series dengan tema dan pembelajaran yang berkelanjutan. Ketiga, produk edukasi ini dapat digunakan secara mandiri di rumah dan juga digunakan di lembaga sekolah seperti PAUD.

Tertarik dengan book series Mengelola Keuangan Syariah For Kids? Dukung terus ya, dan VOTE untuk jadi Most Favorite Maker InFest Inkubasi 2021!

Total Vote Count : 385